Bayam Peyek, Jenis Bayam Yang Daunnya Lebar


Halo sahabat petani, masih ingin membaca di Warna Tani ini kan? Nah, kali ini saya hanya ingin berbagi cerita saja tentang bayam peyek, jenis bayam yang daunnya lebar. Jika Anda tertarik, yuk baca sampai selesai ya.


Bicara tentang daun bayam, tentu kita akan mengingat tentang adanya film kartun popeye yang paling suka makan bayam. Ketika ia makan bayam, maka ia pun menjadi kuat. Bahkan musuhnya yang berbadan besar pun dapat ia kalahkan hanya menggunakan satu tangan.

Nah, mungkin faktanya bahwa khasiat dan manfaat sayur bayam tidak juga sampai membuat orang bisa sekuat popeye. Tapi paling tidak apa yang terkandung di dalamnya bisa menyehatkan manusia sehingga menjadi kuat. Itulah ketuntungan jika kita mengkonsumsi sayur bayam.

Jika sebelumnya saya membuat tulisan tentang cara menanam bayam peyek, sekarang saya akan memberitahukan kepada Anda, bahwa bayam peyek daunnnya sangat lebar. Bahkan saya pernah mendapatkan daun bayam yang saya tanam selebar 18 cm. Lihat gambar berikut. 
Benar kan kalau bayam ini daunya sangat lebar. O iya, dikatakan bayam peyek, karena bayam ini sering dibuat peyek lo sahabat. Mungkin karena daunnya yang lebar sehingga gampang untuk dijadikan peyek.

Jika gambar sebelumnya tentang pengukurang menggunakan meteran, maka pengukuran kali ini denganmenggunakan tangan saya. Lihatlah pada gambar di bawah ini, daun bayamnya tidak selebar yang saya ukur dengan meteran tadi. Tapi, meskipun begitu lebih lebar dibanding dengan telapak tangan saya.
Jika Anda belum pernah melihat bayam seperti ini, pasti Anda akan kagum saat pertama kali melihatnya. Apa lagi jika melihat langsung di ladang petani, pasti Anda menjadi lebih keheranan lagi. Sebelumnya saya sempat seperti itu.

Okelah sobat, cuman seperti itu saja sharing di pagi ini, semoga bisa memberikan manfaat.

Comments

Popular Posts